Kekuatan Penuh di 2012 Tokyo Auto Show


Toyota tampil dengan kekuatan penuh di 2012 Tokyo Auto Show, salah satu pameran mobil custom terbesar di dunia, termasuk sports car kompak paling banyak dibicarakan di seluruh dunia, Toyota GT 86.Bekerjasama dengan banyak spesialis aftermarket seperti GRMN, G's, TRD,TOM'S dan Modellista, hasilnya booth yang impresif di pameran ini.

TRD (Toyota Racing Development) dan Modellista masing-masing menampilkan Toyota GT 86 hasil kreasi daninterpretasi mereka.TRD Toyota GT 86 hadir dengan system suspensi baru, anti-roll bar di bagian depan dan belakang hingga cross-bracing tambahan. TRD juga menyiapkan paket aerodinamika baru termasuk lip spoilerdepan dan belakang. TRD Toyota GT 86 menggunakan alloy wheel 18 inch dengan body dilabur warna Satin White Pearl.

GRMN (Gazoo Racing tuned by MN) menampilkan si mungil Toyota iQ yang dilengkapi supercharged yang mendongkrak tenaganya. Dari mesin 1.33 liter GRMN Toyota iQ bisa menghasilkan 128bhp (95kW) dan torsi 180Nm. Model yang diproduksi sangat terbatas, hanya 100 unit ini menggunakan gearbox close ratio, 6-speed. Untuk mengendalikan tenaga sebesar itu, diameter rem cakram ditambah agar daya henti lebih baik. Agar mobil tetap stabil di kecepatan tinggi, system suspensi dibuat lebih kaku.

GRMN juga menampilkan Toyota Yaris Turbo Concept yang dari mesin 1.5 liter-nya bisa dikail tenaga kuda hingga 178bhp (132kW). Model-model lain yang ditampilkan di anjungan Toyota adalah Gazoo Racing FT-86 Nurburgring 24 hours race car, G Sports Prius Aqua, Toyota Auto 2000GT Solar EV dan Toyota Engineering Society TES-ERA EV.