Logo Baru Toyota FT-86




Jepang – Sportscar Toyota FT-86 memang belum meluncur ke pasaran, namun segala hal yang berhubungan dengannya sangat menarik untuk diikuti. Kali ini adalah pengenalan logo baru FT-86, berupa dua piston yang saling berlawanan secara horisontal, dimana di tengahnya terdapat angka 86.
Angka 86 sengaja dipertahankan, karena memiliki sejarah tersendiri. 86 adalah kode produksi dari Toyota Corolla AE-86. Mobil yang terkenal di dunia drifting ini kerap disebut Toyota Levin atau Trueno.
Bahkan terlalu populernya mobil hatchback tersebut, hingga kini di beberapa kejuaraan drifting bergengsi baik lokal dan internasional, Toyota Corolla Trueno hampir selalu turun. Ini membuktikan bahwa di ajang drifting yang membutuhkan performa dan kestabilan hingga pengendalian yang sempurna, Trueno mampu unjuk kemampuan.
Demi meneruskan sang legenda itulah, Toyota pun bekerja sama dengan Subaru. Hasilnya adalah Toyota FT-86, yang menurut rencana baru akan dijual pada 2012 atau setahun kemudian. Seiring dengan pengenalan logo baru FT-86, juga diumumkan ada sebutan lain, yaitu FR-S.
Sportscar bermesin 2.000 cc ini akan menggunakan mesin berpenggerak belakang dari Subaru. Sementara struktur bodi dan kerangkanya menggunakan aluminium yang dikembangkan khusus oleh Toyota. Penampilan kali pertamanya terekam saat gelaran Tokyo Auto Show tahun lalu. (*)