Ini Corolla Masa Depan

Toyota secara resmi menampilkan Corolla Furia Concept di salah satu pameran mobil terbesar di dunia,  2013 North American International Auto Show, Detroit. Inilah salah mobil konsep paling ditunggu-tunggu karena memberi gambaran seperti  Toyota Corolla kelak. 
 
Deman Toyota Corolla Furia Concept dimulai dengan dirilisnya beberapa teaser foto yang menampilkan bagian-bagian tubuh mobil ini. Sontak rasa ingin tahu dunia menggelora dan dunia mulai membicarakan bakal seperti sosok misterius itu.
 
Mobil konsep ini memberi  gambaran studi desain eksterior  yang saat di mataangkan para desainer Toyota. Desain ini bagian dari upaya Toyota untuk menghasilkan kendaraan yang lebih dramatis dan  ekspresif.
 
“Corolla Furia Concept adalah indicator awal kemana arah desain mobil kompak kami di masa depan,” terang Bill Fay, group vice president and general manager, Toyoa Division. “Dia memadukan desain dramatis dan elemen-elemen teknologi tinggi untuk melahirkan daya tarik utuh yang akan mengejutkan banyak orang.”
 
Furia di desain dengan tema Iconic Dynamism, yang menggunakan elemen permukaaan sederhana untuk memghasilkan tampilan yang provokatif, dan mencolok sehingga menarik perhatian konsumen usia muda.
 
Dengan alloy wheel 19 inch yang dilesakkan ke sudut-sudut mobil melahirkan kesan atletis. Dikombinasikan dengan overhang pendek di depan dan belakang, menonjolkan wheelbase yang panjang. Kaca depan yang landai dan atap yang sedikit melengkung plus rumah roda mekar memperkuat kesan dinamis meskipun mobil dalam kondisi diam.
 
Desain bagian depan agresif dengan grille yang dibuat hitam membantu menegaskan sepasang lampu utama berteknologi LED. Dibagian belakang juga menggunakan lampu LED yang menambah kesan mobil berteknologi tinggi.
 
Toyota Corolla Furia Concept  panjang keseluruhannya 4620mm  dengan lebar 1805mm dan tinggi 1425mm dan wheelbase 2700mm.