Toyota 86 Terpilih sebagai Best Coupe Inggris



Toyota 86 kembali mendapat penghargaan penting, yaitu best coupe dalam ajang 2012 Scottish Car of the Year hasil pilihan the Association of Scottish Motoring Writers.
John Murdoch, presiden asosiasi itu mengatakan, “Bukan saja luarbiasa saat dikendarai, tapi untuk ukuran coupe sporty, konsumsi bensinnya juga sangat irit.”
Model yang sebelumnya sukses di Britcar 24 Hours ini juga pernah menang di ‘Speed Week’ yaitu uji mobil peforma tinggi yang dilakukan majalah Top Gear. Juga ‘B-Road Hero’ dari majalah Autocar.
Toyota GT86 –begitu namanya di Inggris- menggunakan ban yang memungkinkan pengemudi mengeksploitasi seluruh potensi handling.  Model ini terinspirasi sports car Toyota yang melegenda seperti 2000GT dari era 60-an dan Corolla AE86 di era 80-an.
Di Indonesia, sports car ini juga diterima konsumen dengan antusias. Bahkan  Toyota 86 menjadi model favorit pengunjung pameran mobil Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012  di JIExpo Kemayoran, Jakarta lalu.
Begitu besarnya antusiasme public ini tidak tidak lain karena Toyota 86 berhasil membuktikan semua janji-janjinya. Dengan harga yang relatif terjangkau untuk sebuah sports car, Toyota 86 berhasil menghadirkan rasa senang saat berada dibalik kemudinya. Sports car ini juga ramah dikantong dan nyaman dipakai untuk harian.
Toyota 86 merupakan sports car berbobot ringan dengan mesin boxer di depan dengan penggerak roda belakang. Mesin berkapasitas 2.0 liter non turbo itu bisa memproduksi 200hp.